Kegiatan utama yang menjadi prioritas bagi Prodi MIE FEB USU adalah meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa dalam penelitian ilmiah dan penguasaan llmu Ekonomi dan hal ini sejalan dengan Visi dan Misi USU. Untuk merespon Visi dan Misi USU, Program Magister Ilmu Ekonomi telah merencanakan kegiatan-kegiatan yang mendukung sebagai berikut:
Nama Kegiatan |
Tujuan Kegiatan |
Indikator Perubahan |
1. Meningkatkan Proses Belajar |
- Meningkatkan kualitias proses
|
- Indeks Prestasi
- Lama Studi
|
2. Meningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa |
- Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memahami bahasa inggris
|
|
3. Merevisi Kurikulum |
- Menyiapkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan lokal, nasional dan internasional agar lulusan memiliki daya saing yang tinggi
|
- Lama Studi Lulusan
- Akreditasi Program
|
4. Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.
|
- Meningkatkan kegiatan penelitian, dan mutu penelitian
- Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di propinsi Sumatera Utara
|
- Jumlah Penelitian Dosen
- Jumlah Pengabdian Masyarakat
- Kemitraan Penelitian dengan Lembaga Lain
|
5. Peningkatan Tata Kelola pada Program Studi
|
- Menciptakan sistem informasi yang lengkap di lingkungan Program
- Meningkatnya persentasi kehadiran dosen Program
- Melakukan evaluasi proses belajar mengajar pada pertemuan terakhir kuliah.
|
- Persentase Kehadiran Dosen
- Skor rata-rata Evaluasi Dosen
|
6. Peningkatan Menghasilkan Jurnal Ilmiah Bagi Dosen dan Mahasiswa |
- Untuk meningkatkan penulisan jurnal bagi dosen dan mahasiswa sehingga dapat meningkatkan wawasan berfikir
|
- Jumlah jurnal ilmiah
- Jumlah yang Dipublikasikan di luar negeri dan internasional
|
7. Meningkatkan Kualitas Tesis |
- Meningkatkan kualitas penulisan Tesis dari segi metode, dan analisa dan ruang lingkup kajian
|
- Lama Penyelesaian Tesis
- Lama Studi Lulusan (bulan)
|
8. Peningkatan Kepemimpinan |
- Meningkatkan koordinasi antar pengelola Program dengan dosen dan mahasiswa
- Meningkatkan disiplin bagi dosen dan mahasiswa
|
- Persentase Kehadiran Dosen
- Jumlah Ketidakhadiran Mahasiswa
|
9. Meningkatkan kemampuan analisis empiris |
- Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memahami ilmu perencanaan
|
|